oleh

Bantu Siswa di Lokasi Pengungsi, PWI dan KJH Aksi Galang Dana

Pemred Fokusmalut, Sahmar M Zen dan Akbar, Wartawan Koranmalut.com saat menggalang Dana (foto ivan/Lintasma)

LABUHA – Wartawan liputan Halmahera Selatan (Halsel) yang bernaung di Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan dan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH), Sabtu (03/03) langsung turun ke jalan melakukan penggalangan Dana guna membantu siswa-siswi di lokasi pengungsian.

Aksi kemanusiaan turun ke jalan untuk menggalang dana itu bertujuan, mengumpulkan perlengkapan sekolah untuk anak korban gempa Halsel yakni, perkakas sekolah, pakain sekolah, alat tulis menulis, buku cetak dan kebutuhan lain yang digunakan untuk sekolah.

Ketua Posko Penduli Pendidikan, Risman Lamitira mengatakan, sesuai data yang dikantongi ada 1.500 anak kehilangan dunia pendidikan akibat gempa 7,2 magnitudo yang mengguncang Halsel.

“Untuk itu kita harus membantu para siswa kembali sekolah seperti biasa dan mewujudkan mimpi mereka kedepan. Kita ringankan beban mereka, “ujar Risman Lamitira

Dikatakan, kendati sebelumnya banyak pihak telah membantu masyarakat yang terkena gempa tetapi lebih pada makanan dan pakaian layak pakai karena memang saat itu sangat dibutuhkan.

“Suasana sudah kondusif, aktifitas belajar sudah mulai normal kembali baru terlihat siswa-siswi banyak kekurangan alat peraga untuk Sekolah. Jadi, kami PWI dan KJH membuka posko dan aksi turun ke jalan ini hanya satu niat yakni ingin membantu adik-adik siswa yang menmbutuhkan, “cetus Risman(van)

Komentar