oleh

Bantu Warga, Alumni Akpol 91 Bagikan 500 Paket Sembako 

TERNATE – alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1991 (Bhara Daksa) menngelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Landmark, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (27/7/2020).

Sebanyak 500 paket sembako diserhakam kepada komunitas-komunitas ojeg, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur di 29 tahun pengabdian Akpol mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kombes Pol Sony Sanjaya dalam sambutanya menyampaikan, lulusan Akpol 1991 yang bernama Batalyon (Bhara Daksa) sudah berkecimpung dalam tugas Kepolisian yang tersebar dari sabang sampai merauke. Oleh karena itu, tepat di 29 tahun pengabdian Bhara Daksa menggelar Baksos di seluruh Nusantara termasul Maluku Utara.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksamida serahkan sembako kepada salah satu pengguna Gojek

“Pada 29 tahun pengabdian ini, kita sudah tidak bisa di lepaskan bahwa kita sudah menyatu dengan masyarakat, jadi apa yang di rasakan oleh masyarakat kita juga merasakan. Oleh karena itu, di situasi Pandemi Covid-19 ini alhamdulilah kami angkatan 91 melaksanakan dengan cara saling berbagi dengan melaksanakan Baksos,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol 91 ini dapat memotivasi angkatan-angkatan Polri yang lain atau yang memiliki kelebihan rejeki agar dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid-19,” harapnya.

Kegiatan Baksos ini tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pembagian sembako dilaksanakan dengan metodr door to door guna mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir Dir Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, perwakilan Alumni angkatan 91 dari Mabes Polri yakni Kombes Pol Sony Sanjaya dan Kombes Pol Gunarso. (Alan)

Komentar