oleh

Baru Tiba dari Makassar, Walikota Ternate Jalani Isolasi Mandiri

TERNATE – Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman bersama istrinya Rosdiana tiba di Ternate Rabu (8/4/2020), setelah beberapa waktu lalu ke Makasar.

Orang nomor satu dilingkup Pemkot Ternate itu langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Pak Wali akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, namun selama masa isolasi Pak Walikota akan tetap memimpin penyelenggaraan pemerintahan maupun tim gugus COVID-19 Kota Ternate,” kata Kabag Humas Setda Kota Ternate, Saiful Arsyad.

Isolasi mandiri. Kata Saiful, sebagai bentuk komitmen untuk memapatuhi maklumat yang sudah dikeluarkan dan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19, Walikota akan menerapkan Work From Home (WFH).

“Sehingga pimpinan OPD maupun tim gugus dapat berkoordinasi baik bertemu langsung dan tetap menjaga jarak atau via telpon suleler,” ujarnya.

Menurutnya, Walikota bisa saja memimpin rapat atau memberikan instruksi terkait penanganan gugus COVID-19 di Kota Ternate melalui video conference.

“Jadi tidak masalah sekalipun dalam masa isosali mandiri Pak Wali tetap dapat melaksanakan tugas pemerintahan maupun sebagai ketua tim Gugus COVID-19 Kota Ternate,” ungkapnya.

Saiful juga menyebut, isolasi mandiri bukan berarti sebagai pasien COVID-19, namun baru saja kemabli dari Makassar dan wajib lakukan isolasi mandiri.

“Pak Wali bukan pasien hanya saja baru kembali dari perawatan kesehatan di makassar yang juga merupakan daerah terinfeksi makanya wajib melakukan isolasi mandiri dan itu akan dilakukan Pak Wali,” pungkasnya. (Alan)

Komentar