oleh

Basarnas Ternate Gelar Upacara HUT RI ke-74

TERNATE – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) digelar berbagai pihak dengan Upacara bendera.

HUT RI ke-74 dengan tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate juga menggelar upacara bendera di depan kantor Basarnas, Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (17/8).

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Kepala Urusan Umum Basarnas Ternate, Bustanil dan dihadiri seluruh pegawai, personil ABK KN Panduwenata, RB 309 Ternate dan Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang di bacakan Bustanil menyampaikan, kepada seluruh aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mempertahankan kinerja yang professional, laksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Pada kesempatan ini sekali lagi saya berpesan kepada saudara – saudara. Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,”ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pembagian hadia dari lomba Futsal, Gaple, Catur, Tenis meja dan joget balon yang diselenggarakan beberap hari lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti lomba makan kerupuk dan gigit sendok.

Untuk diketahui, Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah, tidak hadir karena menghadiri upacara di Sofifi yang dihadiri Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba beserta Forkopimda. (Alan)

Komentar