oleh

Bawaslu Diduga Tutupi Laporan Dugaan Money Politik, Caleg PDIP Juliche D Baura

Febiola Dodara Toory, Calon Legislatif Pada Partai Demokrat (Foto/Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat diduga menutupi laporan dugaan money politik yang dilakukan tim sukses (Timses) salah satu Caleg PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Hal ini di ungkapkan Febiola Dodara Toory, yang juga selaku Calon Legislatif dari Partai Demokrat kepada lintasmalut.co.id. Febiola, menilai Bawaslu tidak profesional menangani laporan dugaan money politik yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai PDIP Juliche D Baura.

“Tepat pada tanggal 16 April 2019, Sekitar Pukul 21:00 WIT, telah terjadi pembayaran uang kepada Bapak Daud Djali yang merupaka warga pemilih di Desa Bukmatiti yang dilakukan Timses Pemenang Juliche D Baura yakni Yunus Ngare yang menjabat sebagai Ketua RT 07 Desa Bukmatit” Ungkap Febiola kepada lintasmalut.co.id Kamis (2/5/2019).

Ona Sapaan akrab Febiola Dodara Toory, mengatakan, atas temuan tersebut pada tanggal 18 April kami melaporakan ke Bawaslu karna kami merasa dirugikan dalam pesta demokrasi ini yang mana telah diatur dalam aturan yang jelas.

“PKPU sudah mengatur maka atas tindakan ini kami merasa dirugikan,” Katanya.

Namun kami merasa tidak puas atas penangan kasus oleh Bawaslu Halbar atas laporan yang kami sampaikan.

“kami memasukan laporan pada tanggal 18 April yang masih dalam tenggang waktu pemasukan laporan. Tapi Anehnya Bawaslu tidak Proses secara baik tiba-tiba menyatakan bahwa laporan sudah lewat waktu,” ujar Febiola dengan kesal.

Fabiola menilai Bawaslu tidak Profesional dalam penangan kasus ini, maka kami atas nama Partai akan menindaklanjuti Kasus ini sampai ke DKPP,”Cetusnya.

Atas dugaan tindakan money polik yang dilakukan Timses Caleg PDIP Juliche D Baura tersebut, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad dalam via telepon Salular di 08134033xxxx namun tidak ada jawaban hingga berita ini di Publis. (Bur)

Komentar