oleh

Bawaslu Halbar Gelar Sosialisasi Tahapan Perekrutan Panwascam

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lakukan sosialisasi tahapan persyaratan pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 di aula kantor Camat Jailolo Selatan, Jumat (22/11).

Sosialisasi Bawaslu terkait perekrutan panwascam di mulai tanggal 22 sampai 23 November. Untuk itu, dihari pertama sosialisasi ini dilakukan di Empat Kecamatan yang ada di Halbar yakni, Kecamatan Jailolo, Kecamatan Sahu, Kecamtan Sahu Timur dan Jailolo Selatan.

Jailolo Selatan sendiri di pandu oleh Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, sedangkan untuk tiga Kecamatan di pandu langsung Kordiv HPP Aknosius Datang yang bertempat di Kantor Camat Sahu timur.

Untuk sosilaisasi di Kecamatan Ibu Utara, Kecamtan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu Tengah dan Kecamatan Loloda di lanjutkan pada, Sabtu (23/11) besok.

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad dalam sambutannya menyatakan, untuk melakukan pendaftaran anggota Panwascam masyarakat dapat mengunjungi situs resmi Bawaslu Halbar atau langsung datangi kantor Bawaslu.

“Melalui Web itu para pendaftaran dapat melihat persyaratan dan mendownload fomulir pendaftaran, surat pernyataan, dan formulir riwayat hidup, bisa saja langsung ke kantor kami yang ada di Desa Akediri Kecamatan Jailolo,” katanya.

Alwi menyebut, sosialisasi telah dimulai sejak tanggal 22 hingga 23 November. Sedangkan, untuk proses pendaftaran akan dimulai pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019 mendatang.

“Sebelum mendaftar, silahkan baca persyaratan dengan teliti. Ini terbuka untuk siapa saja,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar silahkan mengikuti perekrutan panwascam bagi yang berminat. Bawaslu Halbar membutukan lahirnya Panwascam yang berintegritas, profesional, jujur dan adil.

“Diharapkan kepada masyarakat yang punya minat, silahknan mengikuti seleksi ini. Kami membutukan lanirnya Panwascam di Kabupaten Halbar itu yang berintegritas, profesional,” harapnya.

Usai sambutan, di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh ketua Bawaslu, Rani Sadek selaku Moderator dan diikutsertakan peserta dari Pemuda-pemudi keterwakilan masyarakat Kecamatan Jailolo Selatan. (BAF)

Komentar