oleh

Bawaslu Halsel Serahkan Dokumen Oknum ASN Politik Praktis ke KASN

HALSEL – Menindaklanjuti temuan pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Halmahera. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halsel yang di wakili Komisioner Asman Jamil menyerahkan dokumen penerusan pelanggaran hukum kepada Komisi Aparatur Negara (KASN), Jl. Letjen MT. Haryono No kav. 52-53, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020) dini hari.

Sebanyak sepuluh dokumen di serahkan ke KASN terkait pelanggaran hukum yang dilakukan oleh beberapa oknum ASN di lingkup Pemkab Halsel.

Asman Jamil mengatakan, dokumen yang diserahkan kemudian akan ditindaklanjuti oleh KASN dan selanjutnya jika terbukti bersalah maka KASN akan megeluarkan rekomendasi sanksi kepada ASN yang terbukti bersalah.

“Berkas yang sudah di serahkan nanti ditindaklanjuti oleh KSAN dan jika, terbukti bersalah maka, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” katanya ketika dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Senin (27/7/2020).

Asman menegaskan, dengan adanya sanksi tegas yang diberikan oleh KASN diharapkan dapat memberikan efek jera kepada oknum ASN yang sengaja terlibat dalam politik praktis.

“Mengingat di lingkup Pemkab Halmahera Selatan terdapat banyak sekali pelanggaran yang dilakukan ASN dalam politik praktis,” tandasnya. (Bar)

Komentar