oleh

Bawaslu Kepsul Gelar Gebyar Pengawasan Pilkada 2020

SANANA – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) gelar Gebyar pengawasan pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kegiatan tersebut laksanakan di Taman Wansosa Sanana, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Selasa (10/12) yang dihadiri oleh Bupati yang diwakili asisten I Umar Umabaihi, Kepala Kejari diwakili, komisioner KPU Ramli Yabub, Piminan SKPD, OKP se-Kabupaten Sula serta seluruh masyaraka.

Sambutan Ketua Bawaslu Iwan Duwila menyampaikan, tahapan Pilkada 2020 segera di mulai. Untuk itu, dengan acara yang gelar sebagai ransangan agar masyarakat, mendatangi guna mengetahui tahapan pilkada.

“Dari kegiatan ini supaya semua stekholder yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, sama-sama mendukung dan mengawal dalam tahapan pilkada yang kita selenggarakan,” katanya.

Iwan menambahkan, terkait dengan pemasangan baliho yang masih terpampang di wilayah perkotaan pihaknya masih menunggu jadwal selanjut. Apa bila jadwalnya sudah ada, maka pihaknya tetap tertibkan baliho yang masih terpapang.

“Kami siap jalankan Pilkada 2020 mendatang, haparapan kami mari kita sama-sama mengawal pesta demokrasi yang akan di selenggarakan,” pungkasnya.

Terpisah, sambutan Bupati Hendrata yang dibacakan asisten I Hi Umar Umabaihi, mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sula untuk membantu Bawaslu dalam proses pengawasan pilkada 2020. (Raf)

Komentar