oleh

Bawaslu Pultab Gelar Rakor Pembentukan Pengawas TPS

Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara (Malut) saat rapat koordinasi persiapan pembentukan pengawas TPS pada pemilu 17 April mendatang (foto ist. Ariyanto)

BOBONG, Lintasmalut.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan pengawas TPS pada pemilihan umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dengan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pulau Taliabu bertempat di aula kantor Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat.

“Rapat koordinasi yang berjalan selama dua hari ini melibatkan Devisi SDM, kepala Sekretariat, dan staf ditingkat Panwascam se Kabupaten Pultab untuk persiapan pembentukan pengawas TPS pada Pemilihan Umum nanti,”Ungkap Ketua Bawaslu Pultab, Adidas La Tea pada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, Perekrutan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini, berlangsung kurang lebih selama satu bulan. “jadi mulai dari proses rapat koordinasi, kemudian masing-masing Panwaslu kecamatan melakukan syarat rekrutmen,” ujar Adidas La Tea.

Selain itu dirinya berharap partisipasi masayarakat untuk mengambil bagian menjadi pengawas TPS pada pemilihan umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019

“kami berharap partisipasi masayarakat dalam pengawas TPS nanti, dan proses pendaftaranya meningkat,” cetus adidas.

Adidas La Tea juga mengatakan, jumlah TPS di Taliabu pada pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun ini meningkat dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya.

Pada Pemilu kali ini, kata Adidas bahwa Jumlah TPS di Taliabu meningkat menjadi menjadi 186 TPS dan untuk memperketat pengawasan pada pemilu 17 April nanti, pihaknya berencana perekrutan Pengawas TPS dimulai dari bulan Februari sampai pada maret, atau menjelang 23 hari memasuki pemilu.(As)

Komentar