oleh

BAWASLU Taliabu Didesak Segera Tindaklanjut Sejumlah Kasus Money Politik


BOBONG, LM –
Demi menjaga Demokrasi Indonesia yang lebih baik, lagi – lagi Pemuda Peduli Demokrasi Indonesia ( PAPEDA RI ), mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) Pulau Taliabu yang berada di Desa Wayo kecamatan Taliabu barat, pulau Taliabu,( Minggu 21/10/2018).

Aksi Jilid III ( Tiga ) ini, menuntut Bawaslu Pulau Taliabu sesegera mungkin mengusut tuntas pelanggaran pemilu pada pemungutan suara ulang ( PSU ) pada tanggal 17 Oktober Lalu.

Pelanggaran – pelanggaran yang terjadi di antaranya adalah pengurangan DPT, DPTb di setiap TPS yang ada di kecamatan Taliabu Barat, Dan Form C6 diberikan H – 1 menjelang pencoblosan serta dugaan pelanggaran Money Politics yang dilakukan Timses AGK – YA.

” Bawaslu selaku badan pengawas pemilu sudah seharusnya mampu menegakan keadilan pemilu di negeri ini demi menjaga Azaz demokrasi yang baik. Untuk Itu, Bawaslu sudah semestinya menyelesaikan berbagai macam pelanggaran – pelanggaran pemilu yang terjadi pada PSU tanggal 17 Oktober Lalu, ” Ungkap Korlap Aksi Aldin Saputra Dalam orasinya.

Adapun pernyataan sikap dan tuntutan Pemuda Peduli Demokrasi Indonesia ini ialah sebagai berikut :

1. Mendesak kepada Bawaslu Pulau Taliabu untuk melaporkan KPU Pulau Taliabu kepada DKPP terkait dengan penghilangan hak pilih masyarakat Kecamatan Taliabu Barat.

2. Mendesak Bawaslu usut tuntas pelanggaran Money Politics ( politik uang ) yang dilakukan oleh Timses AGK – YA.(her)

Komentar