oleh

Belum Terima Honor Dari KPU Halbar, Pekerja Pelipatan SS Mengeluh

Para Pekerja Pelipatan dan Sortir Surat Suara SS (Foto:Bur/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Para pekerja pelipatan dan sortir Surat Suara (SS) Pemilihan Umum (Pemilu) mengeluh karena hingga saat ini tidak ada kejelasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) terkait pembayaran honor.

Kegiatan lipat dan sortir SS dikerjakan sejak tanggal 27 Maret hingga 1 April lalu dan telah selesai, namun honor pekerja hingga saat ini belum diterima.

“Kita sudah lakukan pelipatan SS, namun hingga sekarang kita belum terima honor dari KPU,”Ungkap salah satu siswa kepada lintasmalut.co.id dan meminta namanya tidak dipublis, Rabu (3/4/2019).

Hal yang sama juga dikatakan salah satu warga Jailolo, bahwa pelipatan SS dibayar per kertas sebanyak Rp. 250 (Dua Ratus Lima Puluh), namun hingga saat ini dirinya bersama teman-teman belum mendapat honor, padahal di daerah lain setelah selesai melakukan pelipatan SS honor mereka langsung dibayar KPU.

“Saya tanya teman saya di ternate katanya honor pelipatan SS sudah mereka terima dari KPU Ternate, tapi kami di Jailolo hingga saat ini belum terima honor kami,”Keluhnya.

Pelipatan SS tersebut dikerjakan siswa/siswi SMA Negeri 1 Jailolo, SMK Dian Halmahera dan SMA Bina Insani selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 Maret 2019. Setelah itu, Tanggal 29 Maret sampai 1 April dikerjakan masyarakat yang dipusatkan di lapangan tenis Desa Soakonora.

Sementara itu, Ketua KPU Halbar Abjan Raja mengatakan, kegiatan honor SS ada anggarannya dan akan dibayar ke para pekerja, namun Abjan sendiri mengaku belum mengetahui kapan bisa dilakukan proses pembayaran.

“Untuk besaran anggaran nanti tanya ke Bendahara, karena datanya ada di Bendahara,”Singkatnya. (Bur)

Komentar