oleh

Bendahara Sekertariat Pemkot Tikep Dinyatakan Sembuh Covid-19

TIDORE – Sesuai dengan hasil pemeriksaan secara mandiri melalui laboratorium prodia Ternate yang diterima tim gugus Kota Tidore, satu pasien positif Covid-19 yakni Hj. Aisah Mustafa, Bendahara Sekretariat Pemerintah Kota Tidore yang berdomesil di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore Pulau pada kamis (2/7/2020) dinyatakan sembuh dari penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan juru bicara tim gugus percepatan penanganan covid-19 Kota Tidore, Saiful Salim.

“Kota Tidore hari ini baru satu pasien dari kalangan ASN Hj. Aisah Mustafa dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan Swab follow up kedua keluar,” katanya saat ditemui awak media.

Saiful menyebut, hasil ini akan disampaikan ke tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara untuk dimasukan dalam data pasien sembuh.

“Kami juga berharap Swab follow up secara regular di kalangan ASN yang sudah dilakukan di RSU Kota Tidore hasilnya negatif, agar angka positif kota Tidore per 1 Juli 135 orang berkurang dan sembuh terus meningkat begitu seterusnya sampai tidak ada lagi pasien Covid-19 di Kota Tidore,” harapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan mengikuti protap kesehatan yang sudah diatur.

“Tetap menggunakan masker saat beraktifitas dan menjaga jarak, hal ini dilakukan untuk menekan penurunan angka penularan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauaan,” imbuhnya. (Tox)

Komentar