oleh

Berkas Perkara P21, Atus Sandiang Segera Digiring ke Pengadilan

-HUKRIM-285 views

JAILOLO – Berkas perkara tersangaka pencemaran nama baik, Atus Sandiang sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan tersangaka sekaligus Barang Bukti (BB) sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar, Rabu (27/11).

Sebelumnya, Atus Sandiang yang juga anggota DPRD Halbar ini dilaporkan oleh Fransiskus Sakalati pada 20 september 2019 di Polres dengan Laporan Polisi (LP) Nomor: 47/IX/2019, atas dugaan pencemaran nama baik.

Kapolres Halbar Aditya Laksimada mengaku, Restkrim Polres Halbar menyerahkan tersangaka Atus Sandiang dan Barang Bukti (BB) ke JPU Kejari pagi tadi.

“Sekitar pukul 09.30 WIT, Sat Reskrim Polres telah menyerahkan tahap kedua tersangka pencemaran nama baik Atus Sandiang ke Kejari bersamaan dengan BB. Penyerahan dengan surat pengantar pengiriman tersangaka Nomor : B/336/XI/2019, tanggal 27 November 2019,” akuhnya.

Kapolres menyebut, penyerahan tersangka sekaligus BB diserhakan oleh penyidik diterima JPU Kejari.

“Penyerahan tersangka tersebut di serahkan oleh Brigpol Iswandi Kamaludin dan diterima oleh JPU Kejari Dimas Rangga Ahimsa,” ujarnya.

“Selama pelaksanaan penyerahan dari penyidik ke JPU terkait pencemaran bama baik tahap kedua ini berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Dimas juga membenarkan suda menerima tersangka dan BB yang sudah P21 oleh penyidik Polres.

“Untuk penyerahan ini kita kejaksan akan limpahkan ke PN untuk segera disidangkan,” bebernya. (BAF)

Komentar