oleh

Bermodalkan KTP dan KK di Desa Wayo, Bisa Dapat Kintal Gratis

Proses pemberkasan bagi-bagi kintal gratis oleh pemerintah Desa Wayo (foto:Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Meskipun hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) masyarakat Desa Wayo bisa memperoleh sebidang tanah dengan ukuran yang memuaskan untuk bisa membangun satu unit rumah dengan secara gratis tanpa di pungut biaya.

Hal ini di ungkapkan kepala Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat, Sofyan Hasan kepada lintasmalut.co.id rabu (27/3/2019) bahwa untuk tahun ini pihaknya akan membagikan 150 kintal gratis terhadap masyarakat Desa Wayo dengan syaratnya cukup mudah.

Syarat yang dibutuhkan kata Kades Sofyan, bahwa bagi penduduk Desa Wayo yang kurang mampu dan belum memliki rumah dengan kendala lahan atau tanah, maka bisa mengajukan permohonan dengan tanda bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu keluarga(KK) kepada pemerintah Desa Wayo.

Dikatakanya, permohoan dengan data lengkap tersebut nantinya akan ditelaah, hal ini sendiri akan di lakukan pada waktu dekat nanti sebagai langkah awal 50 kintal yang akan dibagikan, sementara 100 kintal lainnya akan dibagikan di akhir tahun ini lengkap dengan rumahnya.

” Ini bagian dari visi misi saya selaku Kades Wayo, tujuannya untuk membatu pemerintah Daerah dalam hal memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang kurang mampu,” Ujarnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun media ini, pada tahun 2018 lalu, pemerintah Desa Wayo juga telah merealisasikan misi bagi – bagi kintal gratis dengan sertifikat sebanyak 392 kintal.

Hal tersebut dibenarkan salah satu warga di Desa Wayo yang mengakui telah mendapatkan kintal gratis,

” Saya juga sudah mendapat kintal gratis dari tahun kemarin, intinya kami sangat berterimahkasih kepada Kades Wayo yang telah memprogramkan pembagian lahan terhadap masyarakat, tentunya melalui program ini, kami merasa sangat terbantu dan meringankan masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak ” Ungkap Yanto.

Lanjut Kades Sofyan, kami dari Pemerintah Desa juga sudah rencana membangun jalan berdasarkan swadaya masyarakat,

“Dengan adanya program bagi-bagi kintal gratis ini dapat meningkatkan percepatan pembangunan di Desa Wayo, serta turut mensukseskan misi pembangunan masyarakat mandiri sebagaimana yang menjadi salah satunya misi Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Hi Aliong Mus dan Ramli,” Tutupnya. (As)

Komentar