oleh

Besok, PKB Malut Bagikan 400 Paket Sembako

TERNATE – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Kota Ternate.

Sebanyak 400 paket sembako, berupa beras gula dan teh akan diberikan dibeberapa titik di Kota Ternate, Senin (11/5/2020) besok.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan ini bertujuan membantu meringankan dampak ekonomi warga yang menghadapi pandemi Corona Virus Desaese (Covid-19) di Kota Ternate.

“Sejak adanya pandemi virus ini, secara tidak langsung berdampak yang luar bisa, terlebih warga yang berpenghasilan tidak tetap,” katanya, Minggu (10/5/2020).

Gerakan kemanusian PKB peduli dampak Covid-19 ini. Kata Jasri, adalah bentuk kepekaan sosial dan rasa empati PKB untuk menjaga ketahanan pangan bagi warga terdampak wabah atas musibah non alam ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian PKB Malut kepada warga kurang mampu yang menghadapi wabah covid-19,” ungkapnya.

Meski nilai bantuan paket sembako tak seberapa, pria yang disapa Jas ini berharap, setidaknya bantuan itu bermanfaat bagi yang membutuhkan. “Walaupun bantuan ini sekedarnya, saya berharap, membantu bagi yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Jasri juga berharap, warga tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tetap memperhatikan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai covid-19 ini.

“Bila beraktivitas di luar rumah, maka jangan lupa pakai masker dan menjauhi kerumunan serta jangan mencuci tangan,” imbuhnya. (Alan)

Komentar