oleh

BK-AJAK Jadi Alternatif, Golkar Tetap dengan Hasil Musda DPD I

-POLITIK-493 views

LABUHA – Jelang Pemilihan Umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada 9 Desember mendatang sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati maupun Wakil Bupati intens melakukan lobi-lobi Partai Politik untuk bisa memenuhi syarat pencalonan.

Dari lobi partai Politik hingga pasangan Balon untuk bertarung di Pilkada Halsel Desember mendatang menyisahkan enam Partai yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan. Yakni, Partai Golkar, PKPI, PAN, Gerindra, Demokrat dan Partai Berkarya.

Selain keenam Partai yang belum memiliki rekomendasi Balon. Keenam Partai lainnya sudah memiliki Balon dan Rekomendasi Balon yakni, Partai Nasdem dan Hanura mengusung Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan. Sementara Partai PKB, PKS, PDI-P dan PSI resmi mengusung Usman Sidik dan Bassam Kasuba di Pilkada Halsel mendatang.

Untuk Petahana Bahrain Kasuba di gadang-gadang akan berpaket dengan Ketua DPD II Partai Golkar yakni Umar Hi. Soleman yang juga wakil ketua DPRD Halsel saat ini. Namun, menyusul paket alternatif dari Petahana yang beredar di media daring Rabu pekan ini bahwa selain BK-Umar yang di usung PKPI-Golkar. Ada satu nama yang dipaketkan dengan Bahrain Kausuba yakni, Ajid H. Kader (BK-AJAK)

Dikutip dari media BedahNusantara.id, paket BK-AJAK ini menjadi paket alternatif ketika BK-Umar tak jadi di usung Partai Golkar dan PKPI.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar melalui sekertaris Partai Golkar Rustam Ode Nuru mengatakan, DPD II Partai Golkar tetap mengikuti hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar dengan tetap mendorong Ketua DPD II Umar H Soleman mendampingi Bahrain Kasuba di Pilkada.

“Sampai saat ini kami tetap mengikuti hasil Musda DPD I Partai Golkar dengan tetap merujuk pada keputusan partai,” pungkasnya. (BAR)

Komentar