oleh

BKPSDMA Pultab Minta Peserta CPNS Diluar Daerah Alihkan KTP Taliabu

Kepala BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru

BOBONG, Lintasmalut.net – Setelah adanya pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) meminta kepada 220 CPNS orang yang dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaain Negara (BKN) segara melakukan mutasi kependuduk ke Taliabu.

Kepala BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru ketika dikonfiemasi awak media selasa (8/1/2019) menuturkan bahwa, bagi peserta CPNS yang ber-KTP diluar Pulau Taliabu dihimbau agar segera memutasikan KTP ke Taliabu. Jika tidak melakukan mutasi KTP ke taliabu, sebab jika tidak segera dilakukan maka peserta CPNS menanggung resiko pada saat pemberkasan nant,”ungkapnya.

Menurutnya, semua kepengurusan administrasi atau kelengkapan berkas CPNS sudah dikembalikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, ini dilakukan sebagai upaya mempermudah atau keseragaman dalam administrasi pemberkasan CPNS Karena ketika ber-KTP diluar Taliabu, maka dengan sendirinya tidak bisa melakukan pemberkasan di Taliabu, terutama di Kepolisian terkait SKCK,”kata Salim.

Demi mempermudah pemberkasan, BKPSDMA di Taliabu, kata dia, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait yakni pihak Kepeolisian, Capil, Kesehatan, dan RSUD. Bagi CPNS diluar Daerah segara melakukan mutasi kependudukanya untuk mempermudah kepengurusan di kepolisian.

“kami sudah bicarakan dengan Dinas Dukcapil dan mau membantu itu, yang intinya bahwa sebelum ke Taliabu sudah mutasi dulu, supaya mempermudah kepengurusan nanti,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Salim, waktu pemberkasan nanti diprioritaskan selama dua minggu,sebagaimana deadline waktu yang telah di tentukan, disatu sisi peserta diharuskan untuk memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan terutama, berkas berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Dokter Bebas Narkoba (SKDBN) kartu kuning, yang telah siapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Taliabu.

“untuk diketahui semua berkas telah di siapkan di Taliabu , maka peseta CPNS tinggal pengurusnya disetiap instansi terkait, tanpa harus diurus di luar Daerah taliabu,”cetusnya.

Selain itu juga Penjabat Sekretaris Daerah (Setda) Pultab itu, mengatakan bahwa untuk pengurusan berkas berupa tes Narkoba dan lainya akan dikenakan biaya administrasi, seauai ketentuan yang berlaku.

“intinya adalah mempermudah para peserta CPNS dalam kepengurusan pemberkasan khusnya CPNS yang telah dinyatakan lulus pada tes secara online beberapa waktu lalu,”tutur Salim.(As)

Komentar