oleh

BLH Kepsul: Tahun Ini Tidak Ada Adipura

SANANA – Kabupaten Kepulauan Sula (Kepul) di tahun 2019 ini tidak lagi Adipura. Pasalnya, Adipura tersebut tidak diberikan izin oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup.

“Dimasa kemimpinan bapak Presiden Sosilo Bambang Yudiyono itu Kementrian Lingkungan Hidup tersendiri dan Kementrian Kehutanan juga tersendiri. Sementara tahun ini sudah di gabungkan menjadi satu oleh bapak Presiden Joko Widodo, maka semenjak itulah Adipura tidak pernah jalan hingga saat ini,” ungkap Kepala BLH Kepsul Nuzul ketika dikonfirmasi, Rabu (9/10).

Kedepan. Kata Nuzul, akan bisa di Adipura di Kabupaten tetapi belum bisa dipastikan kapan waktunya. Sebab, porsinya lebih banyak di Dinas Kehutanan.

“Karena porsinya lebih banyak di dinas kehutanan namun ada wacana kedepan akan bisa di adakan Adipura di Kabupaten akan tetapi belum bisa dipastikan kapan waktunya,” ujarnya.

Nuzul mengaku, dirinya mendengar informasi bahwa dua Dinas tersebut akan di pisahkan masing-masing untuk mengatur, apa bila sudah di pisahkan maka Adipura akan tetap laksanakan.

“Apa bila di hidupkan kembali maka kita lebih perbanykan kebijakan daerah tentang pengelolaan lingkungan hidup baru kita bisa adakan Adipura,” pungkasnya. (Mr.f)

Komentar