oleh

BNI Salurkan Bantuan 100 Juta untuk Korban Gempa

Kepala Cabang BNI Halsel, Abdul Hamid serahkan Bantuan kepada Setda) Halsel Helmi Surya Botutihe (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara Rabu (17/07/2019) memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Halsel.

Bantuan tersebut dibeeikan langsung oleh kepala Cabang BNI Halsel, Abdul Hamid di posko induk yang diterima langsung Sekretaris Daerah (Setda) Halsel Helmi Surya Botutihe, bantuan dari BNI Halsel ini berupa beras 5 kilo sebanyak 200 sak, mie Instans 150 dos, susu anak anak 40 karton, minyak goreng 1 liter sebanyak 17 dos, popok ukuran S, L dan XL masing masing sebanyak dua dos besar, aqua 100 dos, gula 50 kilo satu karung, teh sriwijaya satu dos besar, kacang ijo 25 kilo satu karung, baju dewasa 24 buah, baju bayi 12 , terpal berbagai ukuran 36 buah, genset 10 buah dan selimut berbagai ukuran 58 buah. Yang ditotalkan nilainya Rp 100 juta.

Kepala BNI Kabupaten Halmahera Selatan, Abdul Hamid ketika dikonfirmasi di posko induk di aula kantor Bupati mengatakan, bantuan tersebut untuk meringankan beban para korban bencana yang tersebar di sejumlah titik.

“Kita (BNI) merasa terpanggil untuk sama sama peduli warga korban gempa, maka kita salurkan bantuan untuk berbagi meringankan beban mereka ditempat pengungsian,)” Tandasnya.

Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Halmahera Selatan, Helmi Surya Botutihe mengatakan, bantuan sudah dari berbagai pihak termasuk dari BNI Halsel, bantuan yang diterima hari ini nanti didistribusikan ke warga terkena dampak gempa.

“Masyarakat sangat berharap ada baantuan untuk kami (Pemda) juga berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan termasuk BNI Halsel,” Pungkasnya. (van)

Komentar