oleh

BP2RD Temukan Data Pajak Yang Ganda

SANANA, Lintasmalut.net Kurang kebih 10.000 slip pembayaran pajak gandana yang di temui Badan Pengelola Pajak dan Reteibusi Daera (BP2RD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepaul)

Dari 60% slip pajak ganda yang ditemui oleh milik warga masyarakat Kepulauan Sula dan di rencanakan untuk dimusnakan agar kedepannya masyarakat tidak lagi membayar pajak yang bukan mejadi kewajibannya.

Hal ini disampaikan Kepala BP2RD Kepsul, Henra Irawan Umabaihi saat di wawancarai, Rabu (12/12/2018) kemarin di ruang kerjanya

“slip pajak yang anggota saya temui di lapangan kurang lebih 10.000 dan itu adalah slip ganda yang dikumpulka agar nanti di laporkan ke Bupati Kepulauan Sula. Hendrata Thes untuk memintai persetujuan yang di atur dalam perda agar natinya di hapus” ungkapnya

Menurut Henra, masalah yang kami temukan di lapangan, sebab dengan adanya data ganda yang sebangiannya suda kami tarik ini menjadi keluhan masyarakat yang dimana pajak yang biasanya mereka bayar sebelumnya harganya lebih besar dari yang di bayar pada tahun 2018.
“Maka dari itu selip pembayaran pajak yang kami tarik sementara saat ini kuran lebih 10.000 dan ini akan kita lihat sesuai data yang terdaftar secara online jika ganda maka akan di hapus,”jelasnya.

Lanjut dia, Selain itu juga Saya berharap Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah kami serahkan kepada Pemerintah Desa masing agar segera di lunasi sehingga tidak menjadi tunggakan,

Sementara kata dia, terkait data pajak yang ganda itu sudah beberapa Tahun sebelumnya,  makanya kita serahkan kedesa masing-masing. Supaya apa bila ada data yang dobel nanti kita usulkan untuk di tahun depan agar di hapus, sebap harus ada persetujuan dari Bupati baru bisa menghapus data-data yang bermasalah tersebut” harapnya.(mr.f)

Komentar