oleh

BPBD Pultab Terima Bantuan Mobil dan Tenda

-NASIONAL-82 views

BOBONG – Kinerja Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, S. STP, patut diapresiasi. Pasalnya, berkat kerja kerasnya, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu mendapat bantuan hibah berupa satu unit Mobil Rescue dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selain itu juga, BPBD Pulau Taliabu juga menerima bantuan dua unit tenda pengungsi.

Bantuan satu unit Mobil dan dua unit tenda tersebut, diserahkan oleh Kepala BNPB melalui Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi, pada Rabu (11/3/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, S. STP kepada Lintas Malut mengatakan, bantuan satu unit Mobil dan dua unit tenda tersebut merupakan peralatan pendukung tugas BPBD Pulau Taliabu dalam menangani bencana di daerah.

“Dengan adanya mobil dan tenda ini, tugas kita dalam melakukan penanganan bencana makin muda,”ungkap Kepala BPBD Pultab via WhatsAPP.

Sutomo menambahkan, mobil bantuan ini akan selalu standby sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana atau dibutuhkan.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, seluruh petugas BPBD lebih aktif dalam laksanakan tugas,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada BNPB yang telah membantu BPBD Taliabu dengan fasilitas pendukung berupa satu unit mobil dan dua unit tenda.

“Saya sangat berterima kasih pada BNPB karena suda bantu kita di Taliabu dengan fasilitas penanggulangan bencana,” ucapnya. (SB)

Komentar