oleh

BPK Maluku Utara Dalam Melaksanakan Tugas Butuhkan Dukungan Media

-EKONOMI-52 views

TERNATE – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara  membutuhkan peran media dalam memback up dan mendukung tugas – tugas BPK hingga kemasayarakat.

Apalagi jangkauannya jauh dan dekat dengan masyarakat sebagai peyambung aspirasi dengan tugasdan fungsi sosial control media sangat penting.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara M. Ali Asyhari kepada RRI Selasa (25/6/2019) usai pelaksanaan Media Workshop BPK dengan Media Cetak dan Elektronik di Aula BPK Perwakilan Maluku Utara mengatakan, sinergitas ini sangat dibutuhkan BPK dan ke depan sinregitas ini akan terus dibangun bersama Media di Maluku Utara.

Selaian itu kofirmasi terkait dengan data juga akan tetap diberikan, terutama Laporan Hasil Pemeriksaan (LHK) setiap Kabupaten Kota maupun Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang berhubungan dengan rekomendasi hasil temuan BPK.

Terkait dengan 10 Kabupaten Kota plus Pemerintah Provinsi yang dalam tahun 2018 dan 2019 sudah mendapatkan opini WTP, sementara dua lainnya masing masing Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula yang hingga kini masih berada dalam opini WDP tegas M. Ali Asyhari.

”Kami optimis untuk mencapai opini WTP berpulang kepada kedua daerah tersebut, karena BPK akan terus mendorong untuk ke depan Pulau Taliabu dan Kepulauan Sula  akan semakin baik,” Ungkap M. Ali Asyhari.

Media Workshop tersebut berlangsung dialogis, karena ruang diskusi diberikan dan itu berlangsung hangat dengan sejumlah pertanyaan yang disampaikan para wartawan maupun reporter dari berbagai Media yang berhubungan dengan tindak lanjuti rekomendasi BPK terhadap temuan yang selama ini dilakukan pada 10 Kabupaten Kota dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Sumber : rri.co.id

Komentar