oleh

Bupati Aliong Mus Janji Bakal Bangun Gereja Protestan, Katolik dan Kantor Klasis

Bupati Aliong Mus Saat Memberikan Sambutan di Acara Pembukaan Sidang Klasis GPM (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Dalam upaya memaksimalkan pelayanan umat krsitiani khususnya Gereja Protestan Maluku (GPM) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Bupati Aliong Mus berjanji akan membangun Gereja Protestan yang terbesar di Taliabu serta dilengkapi dengan rumah pastori.

Hal tersebut di sampaikan Aliong Mus pada saat acara pembukaan Sidang Klasis GPM Taliabu, Sula dan Mangoli di Gedung Hemungsia Siadufu Bobong Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Minggu (28/4/2019).

“Saya telah merencakan akan membangun Gereja GPM di Bobong lengkap dengan rumah pastori, hal ini dilakukan sehingga pelayanan umat kristiani khususnya GPM Taliabu dapat berjalan dengan maksimal, karena kalau mau di lihat untuk jumlah jemaat GPM di Taliabu sangatlah banyak, tentunya bangunan ini akan di bangun dengan bentuk bangunan moderen sebagaimana yang sering saya temukan beberapa bangun megah gereja di luar negeri”katanya dihadapan Pastori dan Pendeta serta perserta Sidang Klasis.

Aliong Mus menuturkan, selain adanya pembangunan Gereja di Bobong yang merupakan jantung Ibu Kota Kabupaten, ada beberapa gereja lainya juga akan di bangun di Taliabu baik itu untuk Gereja Prostestan GPM dan Gereja Katolik pun akan di bangun.

“Pembangunan rumah ibadah ini merupakan sebuah program yang telah di canangkan jauh sebelumnya untuk mekasimalkan pelayanan terhadap para jemaaat kristiani baik itu GPM maupun Katolik,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Orang nomor satu di (Pultab) ini juga telah merancang sebuah program untuk kunjungan bagi para pendeta dan pastori ke Roma dan Fatikan, hal ini dimaksudkan agar para pendeta dan pastori dapat melakukan jiarah keagamaan di sana.

“Ini sudah saya programkan dan akan saya buktikan semua, sehingga para pendeta dan pastoris dapat melihat secara dekat sekaligus berjiarah di romah dan fatikan, untuk itu para pendeta dapat menyiapkan pasportnya, karena habis lebaran kita akan pergi bersama-sama,”tutupnya. (As)

Komentar