oleh

Bupati Bahrain Resmi Tutup Pelatihan Potensi SAR

HALSEL – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba resmi menutup kegiatan pelatihan potensi SAR yang dilaksanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate dengan tema “Melalui Pelatihan Water Rescue Bagi Potensi Pencarian Dan Pertolongan Di Kabupaten Halmahera Selatan, Kita Tingkatkan Kompetisi SAR Guna Penyelenggaraan Operasi SAR Yang Efektif Dan Efisien”. Acara penutupan tersebut berlangsung di Dermaga Babang, Selasa (29/10).

Bupati Bahrain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada anggota yang mengikuti pelatihan potensi SAR.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Halsel kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi saudara-saudara dalam mengikuti pelatihan potensi SAR ini,” ucapnya.

Bupati juga berharap, melalui pelatihan ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan, pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan seoptimal mungkin.

“Sebesar dan seberat apapun tugas yang kita hadapi dengan didasari niat mulia, saya yakin pelayanan pencarian dan pertolongan seperti yang kita cita-citakan bukan suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan,” harapnya.

Sementara Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, kegiatan pelatihan potensi SAR dilaksanakan selama tujuh hari mulai Rabu 23 hingga Selasa (29/10).

“Materi yang diberikan yaitu Water Rescue (pertolongan di Air) dan Medical First Responden (pertolongan medis dasar) dengan jumlah 72 jam pelajaran,” katanya. (Alan)

Komentar