oleh

Bupati Berhasil Lobi BPNT Untuk 8.743 KPM di Halbar

Pertemuan Bupati Danny Missy dengan Direktorat Jendral (Dirjen) Kemensos RI Hartono Laras di Jakarta (Foto Istimewa)

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat Danny Missy berhasik libi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kementrian Sosial (Kemensos) RI. BPNT di peruntukan kepada 8.473 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Halbar.

BPNT yang akan diterima 8.473 KPM itu, merupakan tindaklanjuti dari Kemensos, setelah Bupati Danny Missy melakukan pertemuan dengan Direktorat Jendral (Dirjen) Kemensos Hartono Laras di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari hasil pertemuan Bupati Danny dan Dirjen Kemensos ada perubahan bantuan sosial dari Kemensos yang sebelumnya KPM menerima Beras Prasejahtera (Rastra), namun pada September mendatang bantuan dari Kemensos untuk masyarakat miskin dirubah menjadi BPNT yang nantinya diterima oleh 8.743 KPM.”Upaya pak Bupati bertemu dengan pak Dirjen Kemensos membuahkan hasil yang baik, sehingga 8.743 KPM bakal menerima BPNT,”Ungkap.

Kepala Dinas Kominfo Kehumasan, Statistik dan Persandian Chuzaemah Djauhar, ketika dikonfirmasi, Rabu (24/7/19). Chuzaemah menjelaskan, perubahan bantuan dari Rastra ke BPNT itu, KPM akan di berikan kartu kombo, sehingga dalam petunjuk teknis (Juknis) Kemensos.

Chuzaemah juga mengatakan. Pemkab bekerja sama dengan Bank BNI untuk menetapkan titik disetiap kecamatan dan Desa, sehingga KPM tinggal mengantongi kartu kombo dan mendatangi tempat yang telah ditentukan yang disebut E-Warung.”E-warung yang telah di tetapkan itu, KPM hanya menunjukan kartu kombo dan bisa mengambil beras dan telur untuk memenuhi kebutuhan mereka,”Jelasnya. (Jojo)

Komentar