oleh

Bupati Danny dan Ketua Bawaslu Tandatangani NPHD Rp 9 Miliyar

JAILOLO – Dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy bersama ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halbar Alwi Ahmad menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp 9 miliar yang dilaksanakan di ruang rapat Bupat dan disaksikan anggota Bawaslu serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Halbar, Rabu (25/9).

Ketua Bawaslu, Alwi Ahmad memberikan apresiasi kepada Pemkab Halbar serta Bupati dan jajarannya yang telah merespon positif dan baik terkait dengan pendanaan Pilkada ini.

“Kemarin di KPU juga Kabupaten Halbar merupakan salah satu yang tercepat dari 270 daerah di Indonesia yang mengikuti Pilkada serentak dan Halbar masuk dalam 10 besar, tepatnya urutan ke-7,”ungkap Alwi.

Sementara itu, Bupati Danny pada kesempatan yang sama juga menyampaikan sangat bersyukur karena bisa sampai pada titik final untuk penandatanagan NPHD.

“Dari seluruh Kabupaten/Kota, Bawaslu Halbar yang pertama dalam pelaksanaan penandatangan NPHD. Jadi kalau sudah di respon baik saya mohon kerja sama yang baik dari pihak Bawaslu untuk melaksanakan Pilkada ini,”ucapnya.

Bupati juga berharap, dengan penandatanganan NPHD ini bisa berdampak di Pemda Halbar dan Bawaslu dan bisa menjadi motivasi daerah yang lain untuk mengikuti prosesi tersebut.

“Mudah-mudahan penandatangan hari ini bisa berdampak buat bawaslu dan Pemda Halbar sehingga bisa menjadi motivasi daerah yang lain untuk mengikuti prosesi yang kita lakukan sekarang ini,” harapnya. (BAF)

Komentar