oleh

Bupati Danny Missy Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda ke-91

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Bupati Halbar, Senin (28/10).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Halbar Danny Missy dan dalam pidato Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyampaikan, pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” kata Menpora dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Danny.

Semangat para pemuda. Lanjut Bupati, dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda.

“Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” sambungnya.

Hadir di upacara tersebut, Sekda Halbar Syahril Abdul Rajak, ketua DPRD Halbar Judith Sikawi, Danki bantuan 732 Banau Lettu Infanteri Rizki Arya, Ketua PP Halbar Sudirman Yunus, Ketua DPC GAMKI Halbar Yohannes Bassay, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Halbar Abdan Mutaib, Ketua FKPPI Halbar Ramli Naser, Unsur SKPD, peserta upacara dari ASN Kabupaten halbar, Anggota PP Halbar, Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Halbar, Anggota FKPPI Halbar, Gudep Pramuka Kwarcab Halbar dan siswa-siswi SMAN 1 Halbar. (BAF)

Komentar