oleh

Bupati Danny Resmi Buka Liga Desa Nusantara di Halbar

JAILOLO – Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy resmi buka Turnamen Liga Desa Nusantara yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halbar di Desa Tungute Ternate, Kecamatan Ibu Tengah, Sabtu (21/9)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Liga Nusantara Desa yang digelar di Kecamatan Ibu ini guna untuk mendidik bibit-bibit sepak bola di Kabupaten Halbar.

“Dari Liga Nusantara Desa ini kita bisa mendidik atau membina bibit – bibit dalam dunia olahraga sepak bola di Halbar ini, dan dari Liga Desa ini kita menggodok pemain kita untuk bertarung di Gala Desa tingkat Provinsi nanti, dan juga tujuan agar kedepan bibit untuk pesepak bola ini bisa bergabung di dua tim kita yang sudah ada ini yaitu, Persibu dan Persihalbar,” katanya.

Bupati juga menyebut, pada tanggal 2 Oktober 2019 nanti ada turnamen besar juga yang nanti di buka yaitu, Turnamen Sepak Bola Gala Desa tingkat Provinsi Malut yang nanti di pusatkan di Halbar.

“Turnamen Gala Desa nanti Halbar menjadi tuan rumah, dari antar Kabupaten nanti siapa yang keluar sebagai pemenang Gala Desa akan di berangkatkan mewakili Provinsi Malut di Gala Desa tingkat nasional di Bali pada bulan november 2019 mendatang,” ungkapnya.

Bupati berharap pada Gala Desa tingkat nasional nanti Halbar yang akan mewakili seperti Liga Tiga kemarin.

“Harapan saya Halbar juga yang akan mewakili Gala Desa tingkat nasional di Bali nanti, dan saya yakin anak – anak Halbar bisa dengan materi yang kita punya, tinggal menambah godokan-godokan agar lebih mempermantap tim kita,” harapnya.

Bupati menambahkan, di Liga Tiga Regional nanti akan ada beberapa pemain Persibu yang nanti memperkuat Persihalbar untuk persiapan berangkat ke Manado,” Liga Tiga Regional akan di laksanakan di Manado dan ada pemain Persibu yang nanti di ambil beberapa untuk gabung ke Persihalbar,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Liga Nusantara Desa, Asisten I Setda Halbar Vence Mulwere, para Staf Ahli, Ketua Panitia Liga Desa Sekaligus Ketua Persibu Julius Marau, beberapa SKPD Halbar, Camat Ibu Tengah, Tabaru dan Ibu Selatan. (BAF)

Komentar