oleh

Bupati Danny Resmi Buka Tournamen Sepak Bola Paroki Xaverian Cup I

Bupati Halbar Danny Missy Resmi Buka Paroki Xaverian Cup I 2019 (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

HALBAR – Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy resmi membuka Tournamen sepak bola gawang sedang ‘Paroki Xaverian Cup I 2019’ di Desa Tedeng, Kecamatan Jailolo, Kamis (13/6/2019).

Tournamen sepak bola gawang sedang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santo Fransiskus Xaverius ke-18 di Halbar, Justinus Laher sebagai ketua panitia.

Bupati Danny dalam sambutannya mengatakan, ini menjadi contoh yang baik bagi pemerintah Desa, Guna untuk mengembangkan Turnamen sepak bola yang bergengsi.

“Saat ini kami pemrintah daerah sedang mencari bibit untuk  menggodok bakat generasi kami di Halbar dan mungkin berawal dari sini lah kita menumbuhkan bakat dan minat mereka, dari ajang seperti begini kita bisa melaihat mana yang bisa dan tidak, sehingga kita ambil dan kita latih mereka agar halbar bisa bersaing dan berkompetisi seperti di daerah yang lain,”katanya.

Bupati Danny yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Halbar mengajak agar bersama-sama memperjuangakan niat baik ini agar bisa mampu ke devisi III hingga devisi I dan KONI akan bekerja keras.

“Kami Pemda Halbar sangat mendukung terkait kegiatan positif ini dan semoga dengan berjalannya niat kami ini terjalin selalu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, agar kita seirama berjalan untuk kemajuan daerah kita dari segi sepak bola maupun pembanguna daerah ini,”ujarnya.

“Dengan berjalannya Kompetisi ini, selalu saja menunjukan sportifitas antra pemain dan sporter, agar turnamen in berjalan dengan sukses. Sebab, menang kala adalah hal biasa dalam sebua pertandingan,”harapnya.

Usai sambutan, Bupati Danny lanjutkan pembukaan Torunnamen sepak bola gawang sedang Paroki Xaverian Cup I 2019.

Pembukaan Tournamen sepak bola itu dihadiri langsung Bupati Halbar Danny Missy. Wakil Uskup Diosis Amboina Wilaya Maluku Utara Pastor Titu Rahail, para pastor se-Halbar, Sataf Ahli dan SKPD lingkup Pemda Halbar, Camat dan Kades se-Kecamatan Jailolo, Toko agama dan toko masyarakat Desa Tedeng. (Jojo)

Komentar