oleh

Bupati Halbar Salurkan Bantuan Tasa Kepada 100 Anak

JAILOLO – Bupati Halmaher Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), Danny Missy, menyalurkan bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA) dari Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) kepada 100 penerima Tasa di Halbar, Kamis (14/3/19).

Peyerahan bantuan Tasa melalui Dinas Sosial (Dinsos) Halbar yang dipusatkan di LBK Oni Mario Desa Hoku-Hoku itu, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga (TEPK).

Tujuan dilakukannya kegiatan TEPK, agar dapat membantu anak anak kurang mampu untuk dimudahkan dalam mengakses layanan pendidikan, baik dari tingkat SD hingga SMA, yang khususnya berada dalam naungan LKS. Bantuan Tasa yang diserahkan langsung oleh Bupati itu, berupa pakaian seragam, tas sekolah dan sepatu, serta transportasi anak

Bupati danny saat menyalurkan bantuan berharap, masyarakat jangan percaya jika ada yang mengaku telah mengurus Bansos dan mendatangkan ke Daerah ini, Bansos yang disalurkan ini murni bantuan dari Pempus melalui Kemensos, jadi tidak ada kelompok lain mengurus Bansos.

Dengan adanya bantuan Tasa, dirinya berharap orang tua selalu optimis untuk menyekolahkan anak, karena semua upaya akan dilakukan pemerintah agar anak tidak ada yang putus sekolah.

“Saya berharap orang tua harus optimis kase sekolah anak, jadi jangan pesimis, karena kami akan terus berupaya lewat Dikbud dan Dinsos untuk memberikan bantuan sehingga anak anak tidak putus sekolah,”ungkap Danny.

Danny juga mengaku, sebelumnya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat tidak mampun hanya sebesar Rp 2 juta lebih, namun saat ini sudah ada penambahan, sehingga masyarakat yang masuk dalam PKH mendapat bantuan Rp. 9 juta lebih.

“Bantuan dari Pempus sebesar itu, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, dengan cara menjadikan bantuan tersebut sebagai modal usaha, sehingga perputaran ekonomi keluarga bisa tumbuh dan bantuan tersebut bisa terus berputar,”pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Bupati Danny Missy, Asisten dan Staf Ahli, Unsur pimpinan SKPD serta peserta penerima bantuan Tasa. (Bur)

Komentar