oleh

Bupati Halbar Terima Hasil Penetapan Caleg Terpilih

JAILOLO – Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menyerahkan hasil penetapan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih 2019-2024 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kepada Bupati Danny Missy yang diserahkan secara simbolis diruang rapat kantor Bupati, Selasa (30/7/2019).

Turut hadir di acara penyerahan tersebut, Plh Sekda Halbar Vence Maluere, Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup, Sekretaris KPU Halbar Rusdi Yaman dan 3 anggota KPU Halbar serta semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Halbar.

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup menjelaskan, tujuannya bertemu dengan Bupati yaitu menyampaikan pengusulan Calon Anggota DPRD Halbar terpilih 2019-2024 kepada Guburnur maluku utara (Malut) untuk membuat SK pelantikan.

“Sesuai dengan P-KPU nomor 5 tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih maka kewajiban KPU setelah menetapkan anggota DPRD terpilih langsung menyampaikan pengusulan pelantikan ke Gubernur melalui Bupati Halbar,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi kepada (Bupati Danny Missy/red) karena walaupun dalam kesibukan tetap menyambut acara penyerahan tersebut.

“Saya berterima kasih dan sangat berapresiasi kepada Bupati karena walaupun mendadak tetapi disambut begitu meriah dan juga penyerahan tersebut disaksikan oleh semua SKPD dilingkup halbar,” ucapnya.

Usai menerima hasil penetapan Pileg yang terpilih dari Ketua KPU, Bupati Danny Missy menyampaikan, sengaja menghadirkan seluruh SKPD di tempat ini agar menyaksikan penyerahan keputuasan Calon DPRD yang nantinya diteruskan ke Gubernur untuk dilaksanakan pelantikan.

“Ini merupakan suatu kebersamaan yang luar biasa yang ingin kami lakukan di pemerintahan ini dalam rangka memberikan pembinaan politik yang baik terhadap masyarakat, sehingga masyarakat bisa paham dan mengerti bahwa ketika kita menghadapi momentum politik bukan berarti kita harus gontok-gontokan, tetapi memberikan suatu pelajaran tentang bagaimana memahami memilih pemimpin-pemimpin di daerah ini untuk pembangunan yang baik dan menuju kepada kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (Jojo)

Komentar