oleh

Bupati Halteng Ancam ASN Yang Terlibat Politik

Suasana apel yang dipimpin oleh Bupati Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara.

WEDA – Bupati Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut) Drs. Edi Langkara (Elang) kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di negeri Fagogoru agar tetap menjaga netralitas menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Bupati yang akrab disapa Elang itu mengatakan, 2019 merupakan tahun politik. ASN dilarang keras ikut bermain politik secara terang-terangan dalam melakukan kampanye.

“ASN dilarang terlibat dalam Politik. Anda harus fokus dengan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Tolong jangan ciderai jabatan dengan ikut terlibat politik praktis,” kata Elang saat memimpin apel di halaman Kantor Bupati Halteng, Senin (4/3/2019).

“Secara identitas kita dilarang. Secara ediologis kita juga dilarang. Jangan cederai nama baik pemerintah ini. Sampai detik ini tidak ada konsolidasi Bupati dan Wakil Bupati terhadap agenda politik legislatif dan pilpres,” sambungnya.

Orang nomor satu Halteng itu juga mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat-nya, untuk melupakan peristiwa masa lalu yang berkaitan dengan Politik.

“Tak ada lagi perbedaan. Lupakan masa lalu, kita berfikir ke masa depan. Jika dia tidak melupakan masa lalu, maka siap-siap untuk kecewa,” katanya.

Larangan PNS atau ASN untuk tidak ikut berpolitik praktis diatur undang- undang, juga Peraturan Pemerintah, baik tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil maupun tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (WAN).

Komentar