oleh

Bupati Hendrata Thes Tinjau Pengobatan Gratis, Pelayanan e-KTP, KK dan Akta Kelahiran

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula. Hendrata Thes saat Pantau Pengobatan Gratis dan pelayanan e-KTP, KK serta Akta Kelahiran di Desa Wailia Sulabesi Sanana

SANANA, Lintasmalut.net – Bupati kepulauan Sula Hendrata Thes, meninjau pasien yang sedang melaksanakan pengobatan gratis di Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

“Selain pelayanan kesehatan gratis juga dilaksanakan pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan E-KTP, KK dan Akta Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepsul,”ungkap Bupati Hendrata Thes lewat pres release yang diterima Lintasmalut.net, kamis (31/1/2019).

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah Kepulauan Sula memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menemui masyarakat secara langsung untuk melihat kebutuhan warga serta mensinergikan program pemerintah secara bersama antara program pemerintah pusat, Daerah dan Desa.

Sebelum meninggalkan Desa Wailia Bupati Kepsul, terlebih dahulu melakukan diskusi terbuka dengan Warga untuk meminta masukan, pertanyaan dan kritikan dari warga dalam membangun Daerah Kepsul, ruang ini dimanfaatkan oleh warga dengan cukup baik dan sangat antusias.

Kegiatan pengobatan gratis ini, dilaksanakan atas kerjasama Antara pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Sulabesi Timur yang didukung lansung oleh Dinas Kesehatan Kepsul, Kegiatan tersebut dilayani oleh dua orang Dokter dan semua tenaga medis Puskesmas Baleha serta beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kepsul.

Dalam kunjungan tersebut Bupati juga turut didampingi oleh Ibu Bupati Ny. Fhince Hongarta, serta Sekda Kepsul H. Umar Umabaihi, bersama Ibu dan sebagian besar Pimpinan SKPD lingkup Pemda Kepsul.(Mr.f)

Komentar