oleh

Bupati Kepsul Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90

SANANA, LM –  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman SMA Negeri 1 Sanana,Desa Fatce Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara ,minggu (28/10/2018).

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini dipimpin Bupati Hendrata Thes dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan Pembina Upacara.

Terlihat hadir sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepsul dan pimpinan SKPD.

Upacara tersebut diikuti oleh PNS, Korpri, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Kepemudaan, Keagamaan,Ormas, seperti KNPI, GP Anshor, Sapma,Pemuda Muhammadiyah, Pembebasan, PMII, GMNI, IMM, dan Aysih Muhammadiyah,
pelajar, dan pramuka.

Sumber : Beritalima.com

 

Komentar