oleh

Bupati Pultab Sholat Id di Lapangan Bobong

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu bersama Desa Bobong dan Wayo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku Utara , rabu (05/06) kemarin menggelar Sholat Idul fitiri secara berjamaah di lapangan sepak bola Bobong.

Khotib, Dr. H.Muhtadin Dg.Mustafa,M.HI, dalam khotbah idul fitri mengatakan bahwa sholat idul fitri sambil mengucapkan kalimat takbir,tahlil dan tahmid adalah merupakan sebuah ungkapan. Dimana, umat muslim telah melepas ramadhan yang insya Allah telah menempah hati,mengasuh jiwa serta mengasah nalar umat manusia.

“Dengan takbir dan tahmid,kita melepas bulan suci dengan hati yang harus penuh harap,dengan jiwa yang kuat penuh optimisme,betapa betapapun beratnya tantangan dan sulitnya situasi ini,karena kita menyadiari bahwa allah maha besar, ” katanya.

Lanjut Muhtadin, puasa dalam Islam dilaksanakan dalam rangka membentuk karakter manusia agar menjadi manusia paripurna yakni manusia yang berkarakter sosial, berfiikir cerdas dan bekerja ikhlas atau di sebut manusia taqwa (muttaqin).

“Inilah manusia yang harus dibangun di negeri ini khususnya di Taliabu” jelasnya.

Muhtadin menambahkan, konsepsi pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu harus berkarakter sosial, menyentuh subtansi kebutuhan masyarakat Taliabu yaitu berfikir cerdas,maju, berdaya saing, berbasis ilmu pengetahuan, dan teknologi.

“Dengan dasar inilah akan melahirkan fondasi imaniah yang akan melahirkan manusia atau masyarakat Taliabu yang memiliki kekuatan jiwa keagamaan yang kokoh ,sehingga tidak mudah dihasut ,di adu domba dalam bentuk bujuk rayuan lainya,namun bersandar pula pada komitmen Pemerintah dalam membangun Taliabu yang lebih baik kedepanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, ST mengundang seluruh masyarakat untuk menghadiri open house lebaran di kediaman pribadinya.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk silahturahmi antar sesama umat setelah selama satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan tiba saatnya meraih hari kemenangan di hari raya idul fitri 1440 Hijriah 2019 Masehi, ” tutupnya.

Turut serta dalam Sholat Id itu, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, TNI, POLRI, BUMN, BUMD, Swasta, dan Umat Muslim di Kecamatan Taliabu Barat. (As)

Komentar