oleh

Bupati Taliabu Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

BOBONG, LM – Bupati Hi. Aliong Mus, resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2022, Rabu (31/03/2021) tadi malam.

Pembukaan musrenbang RKPD dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, 8 keterwakilan Pemerintah Kecamatan, serta perwakilan pemerintah desa pada 71 desa.

Dalam sambutannya, Aliong Mus mengatakan tema sentral Musrembang yang ditetapkan oleh Bappeda kali ini cukup bagus yaitu “Mewujudkan Pembangunan infrastruktur Wilayah dan Kwalitas Sumber Daya Manusia guna Pemulihan Ekonomi Daerah”.

“Tema ini akan menjadi acuan bagi seluruh OPD dalam penyusunan prioritas program kegiatan pembangunan yang nantinya akan dirumuskan menjadi Rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2022,” kata Aliong Mus.

Pada kesempatan itu juga Bupati dua periode itu memaparkan sejumlah capaian programnya pada masa kepemimpinannya pada periode yang lalu serta perencanaan dalam melanjutkan visi-misinya dalam membangun pulau Taliabu ke depannya.

“Alhamdulillah, pada periode sebelumnya kita telah berhasil membangun jalan sepanjang 466,60 km. Pada tahun 2022, kita akan melanjutkan pembangunan jalan lingkar Pulau Taliabu sehingga akses jalan dapat mencapai sampai ke pelosok desa, penyelesaian pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD, melanjutkan pembangunan Bandar Udara Pulau Taliabu dan rintisan pembangunan pelabuhan peti kemas, pembangunan pasar modern, pemenuhan sarana air bersih di ibukota kecamatan, dan pembangunan perumahan bagi masyarakat miskin,” pungkasnya. (tim)

 

Komentar