oleh

Bupati Taliabu Resmikan Listrik 24 Jam

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus saat meresmikan pelayanan listrik 24 jam di Taliabu (foto/ist/Yanto)

BOBONG – Harapan dan penantian panjang masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu untuk menikmati pelayanan listrik 24 jam sudah terjawab, hal itu di buktikan adanya peresmian palayanan listrik 24 jam oleh Bupati Taliabu Hi Aliong Mus ST, jumat (8/3/2019) disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat teras PT PLN Persero Wilayah Maluku Utara bersama Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) bersama masyarakat Pulau Taliabu.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Taliabu melalui sambutan singkatnya mengungkapkan bahwa terjadinya pelayanan listrik 24 jam merupakan sebuah mimpi besar Pemerintah dan masyarskat Pulau Taliabu, hal ini juga merupakan bagian dari visi dan misi sebagai Bupati Taliabu.

“Ini adalah mimpi besar bagi Pemda dan masyarakat Taliabu, sebelumnya pelayanan listrik 24 jam ini sudah harus di realisasikan pada pada tahun 2018 lalu, namun ada persoalan tehknis dan baru bisa di laksankan pada tahun 2019 tepatnys di bulan maret ini” Ujar Bupati.

Menurutnya, kebutuhan listrik di Taliabu, secara terang-terangan menyampaikan kepada Presiden pada saat pertemuan di Istana Negara beberapa waktu lalu, dan direspon baik oleh Presiden RI Joko Widodo , sebagi langkah awal dan di buktikan saat ini Taliabu sudah bisa menikmati listrik 24 jam.

Bahkan terlepas dari pesoalan listrik, pada kesempatan itu pula pihaknya menyanpaikan beberapa hal penting yang akan di bangun oleh Pemda Taliabu yakni, Bandara dan infrastruktur secara menyeluruh di Pulau Taliabu.

“Alhamdulilah saat ini listrik sudah 24 jam dan ini selain merupak bukti dari keseriusan Pemerintah Pusat dan Daerah, di satu sisi untuk di ketahui pula, pada saat pertemuan dengan Presiden selain persoalan listrik yang saya sampaikan dan kini telah di realisasi, rencana pembangunan Badara juga direspon dengan bukti bahwa Pemerintah Pusat telah meyediakan anggaran sebesar Rp.350 miliar, selain itu pembangunan pelabuhan kontener yang telah di setujui pada anggaran Perubahan akan di alokasikan sebesar Rp.1,2 triluan dan telah di setujui oleh Presiden,” Ujar Bupati Aliong.

Bupati Taliabu H. Aliong Mus bersama manager bisadang tehknis PT.PLN Maluku-Maluku Utara manager UP3 Ternate dan Cruw PLN ranting Taliabu (foto/ist/Yanto)

Sementara itu, Manager Bidang Tehknis PT. PLN Persero Wilayah Maluku-Maluku Utara, Teddy Sumanto, dalam sambutan singkatnya mengatakan, kebutuhan listrik adalah indicator dari kemajuan sebuah Daerah, semakin besar konsumsi listrik baik untuk kebuthan rumah tangga , usaha, saran ibadah, pendidikan bila semuanya tercukupi maka ini adalah sebuah bukti bahwa Taliabu telah maju dan bisa bersaing dengan Daerah-daerah lainya.

“kami yakin atas berkat ringan tanganya Bupati Taliabu dan selalu berkordinasi akan kebuthan di Taliabu di pastikan Taliabu akan maju dan berkembang, apa lagi saat ini listrik sudah mencapai pelayanan selama 24 jam,”Tutur Teddy.

Lanjut Teddy, peresmian PT.PLN Ranting Bobong telah di tandai pula dengan adanya kenaikan status sebagai Unit Layanan Pelanggan (ULP) dari yang sebelumnya hanya bersifat kantor pelayanan, dimana ULP PT PLN Unit Taliabu Barat ini, akan membawahi enam kantor Unit Kantor pelayanan yakni Kantor Pelayanan Desa Pancuran, Desa Pencado, Desa Samuya, Desa Parigi, Desa Limbo dan Desa Dege.

Terpisah, Manager UP3 Ternate Gamal Risal Kambei, menanbahkan bahwa, untuk pelayanan listrik 24 jam di Taliabu untuk saat ini pihak PLTD baru bisa melakukan palayanan dengan jangkakuan kekuatan beban 1,2 hingga 1,7 Kw, dengan kekuatan unit mesin yang di siapkan kurang lebih tuju unit dan telah beroperasi sebanyak enam unit mesin.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan istrik di Taliabu, tentunya ini akan sukses dan berjalan baik tidak terlepas dari dukungan semua stakholder yang ada di Taliabu termasuk masyarakat,” Singkat Risal (As/adv)

Komentar