oleh

BWS Malut Siapkan 11 Ekor Hewan Qurban dan Bagikan 800 Kupon

TERNATE – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Maluku Utara (Malut) siapkan 11 ekor sapi untuk di Qurbankan pada hari H Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H, tepatnya pada tanggal 11 agustus 2019.

“Untuk menyambut hari raya Qurban ini, kami dari BWS Qurbankan 11 ekor sapi,”kata Koordinator Qurban, Safrudin Usman saat ditemui di kantor BWS, Jum’at (9/8).

Safrudin menuturkan, sapi tersebut dibeli tidak menggunakan anggaran dari BWS, tetapi menggunakan dana partisipasi dari setiap pegawai.

“Hewan-hewan Qurban ini kita partisipasi biaya masing-masing perorangan, jadi hewan Qurban ini tidak termasuk dalam anggaran BWS. Tetapi anggaran partisipasi dari teman-teman di kantor BWS,” ungkapnya.

Selain partisipasi dari pegawai. Sambung Safrudin, ada juga dari Kepala Balai dan masing-masing Satuan Kerja (Satker) maupun Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) yang berpartisipasi.

“Kalau Kepala Balai partisipasi satu ekor kemudian masing-masing Satker dan PPK juga sama partisipasi satu-satu ekor,” ujarnya.

Safrudin mengaku, hewan Qurban tersebut setelah dipotong akan dibagikan ke masyarakat di tiga Kecamatan yang ada di Kota Ternate.

“Ada sekitar 800 kupon yang kita bagikan untuk masyarakat di Kecamatan Ternate Selatan, Tengah dan Utara, terutama warga lingkungan kantor. Kupon itu semuanya sudah didistribusikan dari hari Rabu kemarin,” akunya.

Untuk diketahui, sejumlah pegawai BWS akan laksanakan Sholat Id di halaman kantor bersama warga sekitar. Usai Sholat baru dilakukan pemotongan hewan Qurban. (Alan)

Komentar