oleh

Calon Sekda Pultab, Timsel Bakal Usulkan Tiga Nama

BOBONG – Pelaksanaan evaluasi jabatan dan seleksi terbuka JPT Pratama, serta Asesmen jabatan Sekertaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu telah selesai dilaksanakan. Ada enam nama yang masuk dalam bursa calon Sekertaris Daerah, yaitu ; Salim Ganiru, H. Syamsudin Ode Maniwi, Ma’ruf, M. Syukur Boeroe, Ahmad Salawane, dan La Utu Ahamdi.

Dari ke-enam nama tersebut, tiga nama diantaranya akan diusulkan oleh Tim Seleksi (Timsel) ke Bupati Pulau Taliabu untuk selanjutnya ditetapkan satu nama sebagai Sekertaris Daerah defenitif.

Koordinator Timsel, Prof.Husain Alting mengatakan, hasil seleksi belum dapat diumumkan karena pasca pelaksanaan kegiatan tersebut harus dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu.

“Untuk hasil seleksi, belum bisa kami sampaikan. Dari semua kegiatan yang telah terselenggara dengan baik ini, termasuk didalamnya untuk hasil enam orang yang mengiktui seleksi JPT Pratama untuk assesmen cetre jabatan sekda, ” katanya kepada Lintas Malut, Kamis (11/7/2019).

Bahkan, lanjut Prof. Husain, untuk hasil seleksi jabatan Sekda, tergantung pada hasil seleksi yang dilakukan oleh tim assesmen centre dari pihak Lembaga Admnistrasi Negara (LAN) Makssar. Sebab didalamnya terkait dengan hasil psikotes serta keputusan Bupati dan Wakil Bupati. Kemudian, Pemerintah Daerah menyurat kepada Komisi Aparatur Sipil Negera ( KASN) serta menyurat kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh Timsel untuk melaksanakan penetapan dan pelantikan jebatan Sekda.

“Sekali lagi, kami belum bisa umumkan, nanti kalau sudah ada persetujuan dari Bupati dan Wakil Bupati, barulah di sampaikan secara umum,” jelasnya.

Sementara itu, sumber media ini menilai, tiga nama yang sangat layak jika diusulkan kepada Bupati Pulau Taliabu untuk selanjutnya diseleksi yaitu ; H. Syamsudin Ode Maniwi, La Utu Ahmadi, dan M. Syukur Boroe.

“Untuk posisi Sekda defenitif di Taliabu, sangat cocok adalah : H. Syamsudin Ode Maniwi, La Utu Ahmadi, dan M. Syukur Boroe, ” ungkap sumber ini ketika diminta penilaiannya.

Menurut sumber, ketiga nama tersebut sangat cocok untuk posisi Sekertaris Daerah karena dinilai selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Intinya mereka sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat dan terlebih khususnya mereka tidak pernah sekakar (pelit),” tutur sumber yang diketahui merupakan orang dekat Bupati Taliabu ini. ( As/red)

Komentar