oleh

Caretaker Kades Gorut Ditolak Warga

TOBELO, LM  – Penunjukan caretaker Kepala Desa Gorua Utara (Gorut) Kecamatan Tobelo Utara Junaidi Hi Tengku Ali ditentang warga. Penolakan ini dilakukan dalam aksi unjuk rasa di depan kantor camat, Rabu (7/11) sekira pukull 09.00 WIT. Massa aksi juga membawa pamflet yang bertuliskan tuntutan penolakan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Junaidi.

”Yang bersangkutan kami tolak karena sebelumnya juga pernah bermasalah saat masih menjabat sekretaris desa (sekdes) di Gorua Tengah. Karena itu, kami minta segera menggantikan dengan yang lain,”tegas Koordinator Lapangan Abid Yoba, disela-sela aksi.

Sementara Camat Tobelo Utara Taufik Biskali usai melakukan pertemuan mengatakan, dalam pertemuan itu warga tetap ngotot agar Junaidi segera diganti.

 “Sudah tidak bisa diubah, karena itu kewenangan bupati. PNS siapa pun dan dari mana pun bisa menjabat caretaker. Makanya tetap jalan sesuai SK yang ada,”ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Nyoter Koenoe mengatakan tuntutan warga itu adalah hal yang wajar sebagai masyarakat.

”Makanya laksanakan dulu pelantikan. Sementara kinerja caretaker tetap dievaluasi,”ucapnya. Diketahui penunjukan Junaidi sebagai caretaker ini menggantikan Arifin La Aga.

Sumber : Malut Post

Komentar