oleh

Cegah Corona, DPRD Desak Pemda Halsel Tutup Semua Akses

LABUHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Selatan meminta Pemerintah Daerah setempat agar menutup semua akses baik laut, darat dan udara. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona (COVID19).

Sekertaris Komisi I DPRD Halsel, H. Sagaf H. Taha mengatakan, sebagai daerah kepulauan cara yang tepat dalam memproteksi penyebaran wabah adalah dengan mengunci seluruh akses yang berhubungan dengan daerah terdekat seperti, Ternate, Manado, Papua dan daerah terdekat lainnya.

“Pemda harus mengambil langkah tegas guna menutup semua akses baik itu laut, darat dan udara. Sebagai upaya mencegah mewabahnya Virus Corona,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Ia juga menegaskan, seluruh Camat dan Pemerintah Desa sebagai perpanjangan tangan dari Pemda harus berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya COVID-19 sekaligus menjaga daerahnya masing-masing dari keluar masuknya warga dari luar.

“Bila perlu setiap pendatang baru yang berkunjung ke Desa harus dilakukan karantina mandiri selama 14 hari,” tukasnya.

Politisi Golkar ini meminta agar para Camat dan Kades-kades juga turut serta membantu Pemda untuk melakukan sosialisasi.

“Camat dan Kades juga turut ambil bagian untuk membantu Pemda dalam melakukan sosialisasi bahaya akan Corona,” pungkasnya. (BR)

Komentar