oleh

Cegah Corona, Harita Nickel Bersama Wartawan Bagikan Masker Gratis

TERNATE – Harita Nickel bersama sejumlah wartawan dari berbagai media di Provinsi Maluku Utara (Malut) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Kota Ternate.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan di Landmark, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Malut, Rabu (11/3/2020).

Sebanyak 2500 pcs masker yang di bagikan kepada warga Kota Ternate, baik itu pengguna roda dua, roda empat maupun pejalan kaki. Pembagian masker tersebut adalah upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan mencegah agar terhindar dari penularan Infeksi Novel Corona Virus (COVID-19).

Warga pun sangat antusias. Ani Husni salah satu warga di Kota Ternate mengapresiasi aksi bagi-bagi masker gratis yang dilakukan oleh Harita Nickel bersama Wartawan. Ani mengaku, hingga saat ini belum ada satu instansi maupun badan di Provinsi Malut yang menggerakan aksi serupa.

“Mengingat kebutuhan masker di toko-toko sekarang ini dijual dengan harga tinggi makanya kita yang ingin dapat masker juga terbatas stoknya habis. Padahal di sini malah disediakan gratis,” ungkapnya.

Koordinator wartawan, Abdul Fatah yang juga kontributor media online Antaranews.com mengatakan, aksi sosial bagi-bagi masker secara gratis ini merupakan bentuk kerjasama Harita Nickel dan wartawan yang peduli dengan adanya wabah virus corona yang melanda di dunia termasuk Indonesia dan Malut khusunya.

“Dalam rangka mengantisipasi terjankitnya wabah virus corona, kita harapkan kepada sejumlah elemen atau pemerhati kesehatan di Malut agar bisa melakukan cara-cara seperi ini, sehinga masyarakat bisa mendapatkan masker secara gratis, kita tahu sekarang ini masyarakat ditakutkan dengan virus corona,” tukasnya.

Sementara itu, Deputy Head of CSR, Alexander Lieman menyebut, kegiatan ini merupakan ide dari teman-teman wartawan di Malut yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Harita menyambut baik ide ini dan bersama-sama jurnalis membagikan masker kepada masyarakat.

“Ini bukan sekadar berbagi masker, tapi simbol agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan kita semua terhadap virus apapun. Termasuk corona, semoga kita semua tetap menjaga kesehatan kita dan kelaurga, dan yang terpenting selalu bersihkan diri dan lingkungan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, data dari Kementrian Kesehatan RI pada Rabu tanggal 11 Maret 2020 tercatat 34 orang di Indonesia positif corona, satu diantaranya meninggal dunia dan dua orang berhasil selamat. (Alan)

Komentar