oleh

Cegah Corona, Kades Kusubibi Serahkan Alat Thermometer ke Petugas Medis

LABUHA – Untuk menekan penyebaran dan mencegah pandemi coronavirus (Covid-19), Pemerintah Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terus berupaya memenuhi kebutuhan para tenaga medis.

Dari menyediakan tempat cuci tangan, pembagian masker kepada warga hingga memberikan alat deteksi suhu tubuh (Thermometer) kepada petugas medis guna mengecek suhu tubuh bagi warga yang beraktifas di areal tambang emas maupun warga yang berdatangan dari Labuha dan sekitarnya.

Selain menempatkan petugas medis di pos pelabuhan Kusubibi-Labuha, Pemdes juga menyediakan petugas medis di areal penambangan.

Kepala Desa Kusubibi Muhammad Abd Fatah mengatakan, hal ini dilakukan demi mencegah Covid-19 yang sedang mewabah. “Kami pemerintah desa terus berupaya untuk mencegah Covid-19 yang sedang mewabah,” katanya, Senin (21/4/2020) kemarin.

Ia menambahkan, setiap hari menempatkan 4 sampai 5 orang petugas medis di pos pelabuhan Kusubibi-Labuha dengan dilengkapi alat deteksi suhu tubuh hingga alat repid test guna menunjang kerja para petugas tim medis agar lebih efektif.

“Alhamdulillah, sampai saat ini hampir 6000 ribu jiwa para pekerja tambang dan masyarakat Desa Kusubibi tidak ada gejala Covid-19,” ungkapnya sembari bersyukur. (BR)

Komentar