oleh

Cegah Corona, KNPI Desak Pemkot Ternate Lockdown

TERNATE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ternate mendesak Pemerintah Kota Ternate agar mengambil sikap tegas terkiat penanganan pencegahan Virus Corona (COVID 19) dan melakukan Lockdown di semua sektor.

Desakan itu disampaikan Ketua KNPI Ternate, Risno Wahid. Menurutnya, halĀ  itu dilakukan untuk mencegah penularan Virus tersebut.

“Pemkot ternate lebih tegas mengambil sikap terkiat dengan pencegahan penularan Codiv-19, karena di Maluku Utara sudah masuk dalam daerah yang tanda petik tidak terlalu aman untuk di kunjungi khusunya di Kota Ternate,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Selain Lockdown, pihaknya juga desak Pemkot Ternate agar menyediakan keperluan pelindung diri secara gratis untuk masyarakat Kota Ternate dalam waktu yang singkat, meyiapkan anggaran darurat sebesar-besarnya untuk keperluan masyarakat Kota Ternate, membentuk tim gabungan dari berbagi tim relawan kemanusian siap tanggap cepat dan di tempatkan di seluruh Kelurahan serta di bekali peralatan yang aman.

“Kami dari KNPI Ternate meminta kepada Pemkot Ternate agar bersikap dengan tegas,” tandasnya.

Ia juga berharap agar desakan dan permintaan tersebut dapat di tindak lanjuti secepatnya. “Besar harapan kami agar permintaan ini dapat secepatnya di tindak lanjunti oleh Pemkot,” harapnya. (Alan)

Komentar