oleh

Cegah Corona, Personil Polres Halsel Rutin Periksa Suhu Tubuh

LABUHA – Dalam rangka mencegah penularan coronavirus (COVID-19). Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan rutin melakukan pemeriksaan subuh tubuh dengan thermometer.

Satu-persatu anggota Polres Halsel diperiksa petugas Urusan Kesehatan (Urkes) sebelum mengikuti apel pagi di Mapolres, Selasa (7/4/2020).

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran COVID-19 dilingkungan Polres Halsel.

“Ini untuk mengetahui kesehatan anggota sebelum pelaksanaan tugas rutin di ruangan maupun di lapangan,” katanya.

Dari pemeriksaan ini. Lanjut Kapolres, jika ada anggota yang merasa suhu badannya meningkat agar segera dilaporkan di Bintara Urusan Kesehatan (Baurkes) untuk segera ditindaklanjuti pemeriksaannya.

Sementara itu, Baurkes Polres Halsel, Bripda Andi Naser menyebut, dari pemeriksaan suhu badan normal di bawah 37 derajat celcius. Jika diatas 37 dianjurkan memeriksa diri ke dokter.

“Suhu badan seseorang yang normal berada di bawah 37 derajat celsius, sedangkan diatas 37 derajat celcius dianjurkan beristirahat dan memeriksakan diri ke dokter,” pungkasnya. (BR)

Komentar