oleh

Cemarkan Nama Baik, Akun Facebook La Rabu Dipolisikan

-HUKRIM-862 views

LABUHA – Akun Facebook La Rabu yang melakukan pencemaran nama baik kepada Calon Bupati Halsel Hi. Usman Hi. Sidik resmi di laporkan ke polisi pada Rabu (24/3/2020).

Satuan Reserse Kriminal (Sat reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan saat ini sedang menindaklanjuti laporan pencemaran nama baik atau penghinaan terkait tuduhan ijazah palsu yang dialamatkan kepada US.

Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur Wanto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan pengaduan terkait pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Irsan Ahmad selaku kuasa hukum.

“Laporan pengaduan disampaikan dengan lampiran foto coppy ijazah SMA sebagai bukti bahwa apa yang disampaikan oleh akun FB LA Rabu itu pencemaran yang ditujukan ke Usman Sidik dan akan ditindak lanjuti sesuai prosedur,” katanya kepada awak media, Sabtu (28/3/2020).

Saat ini. Lanjut Gastimur, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim IT baik Polda Malut dan Mabes Polri serta tim hacker untuk menemukan siapa pemilik akun FB LA Rabu ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan Medsos Facebook maupun yang lain dengan baik, agar menjadikan suasana yang sejuk demi terciptanya kamtibhmas yang baik.

“Hal itu dilakukan dalam rangka momen Pilkada dan adanya Virus Corona ini sudah banyak laporan terkait pencemaran nama baik maupun berita hoaks,” imbuhnya. (BR)

Komentar