oleh

Chuzaemah Bantah Bupati Danny ‘Tahan’ Anggaran PKH dan TKSK

JAILOLO – Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Chuzaemah Djauhar, mengatakan tidak benar jika Bupati Danny Missy menahan anggaran operasional pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tahun anggaran 2019 kurang lebih Rp 1 miliar.

“Tidak benar jika Pak Bupati menahan pencairan anggaran operasional PKH dan TKSK,” katanya dalam rilis yang diterima lintasmalut.co.id, Jumat (27/12).

Emma sapaan Chuzaemah menjelaskan, usulan anggaran pembayaran operasional pendamping PKH dan TKSK, pada saat pertemuan bersama tenaga PKH dan TKSK telah diperintahkan oleh Bupati Danny untuk segera dilakukan pembayaran.

“Dinas sosial telah mengajukan permintaan ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), namun untuk proses pencairan itu ada di dinas teknis dalam hal ini BPKD,” terangnya.

Mantan Sekwan Halbar ini menyebut, apa yang diberitakan bahwa Bupati menahan anggaran operasional PKH dan TKSK itu tidak benar dan sengaja menggiring opini liar.

“Bupati telah memerintahkan kepala BPKD untuk segera mencairkan anggaran tersebut, sehingga tidak ada yang namanya anggaran operasinal PKH dan TKSK ditahan,” ungkapnya.

“Saat ini dinas teknis dalam hal ini BPKD masih melakukan proses, jadi untuk teknis pencairan anggaran ada di dinas teknis, jadi tidak benar pak bupati tahan pencairan anggaran tersebut,” pungkasnya. (BAF)

Komentar