oleh

Cuaca Buruk, Kapal Menuju Pulau Taliabu Tenggelam

BOBONG – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu menerima informasi bahwa KLM. Husna Jaya mengalami kecelakaan laut ( tenggelam) akibat di hantam ombak dan angin kencang di perairan wilayah Pulau Taliabu sekitar 30 mil dari Pelabuhan bobong.

Mendapat informasi tersebut,  pihak BPBD Pultab lansung mengambil langkah cepat menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Menurut informasi, KLM. Husna Jaya dari pelabuhan bau bau (Sultra) menuju Pulau Taliabu (Malut) untuk berkunjung melihat keluarga. Namun, sekitar pukul 12.00 KLM Husna Jaya mengalami kecelakaan laut akibat gelombang yang disertai angin sekitar pukul 15:00 WIT sehingga air masuk dan dinding bawah terlepas.

” Kami dari Bau -bau menuju Taliabu untuk melihat keluarga kami namun kami mengalami gelombang dan angin kencang di perairan wilayah Taliabu sekitar pukul 12.00 sampai 03.00 tadi”, ungkap Nahkoda,  Naharudin  kepada media,  Kamis (1/8/2019).

Lanjut Naharudi (Nahkoda),  untuk upaya menyelamatkan diri,  4 orang Abk yaitu ; Erwin, Bambang, Irfan,  dan Jusman bersepakat menggambil tindakan memotong tali dan turun ke perahu untuk menyelamatkan diri.

” Kami lima (5) orang dan muatan sekitar 30 ton berupa kasur dan pecah belah/perlengkapan rumah tangga dari kejadian tersebut kami mengalami kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah,” ungkapnya. (SB)

Komentar