oleh

DAK Terbatas Jembatan Wai,u Terpaksa Diangarkan Tahun Depan

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Isnain Masuku (foto ist Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Keterbatasan Anggaran Alokasi Khusus (DAK) Jembatan Desa Wai,u Kecamatan Mangili Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, (Malut) teroaksa dianggarkan tahun depan, padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga Desa setempat, namun sayangnya jembatan tersebut tahun ini tidak dianggarkan.

Pasalnya jembatan itu sudah lama di bangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) pada masa jabatan mantan Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus, hingga kini Kepsul dibawah pimpinan Bupati Hendrata Thes, namun jemabtan Wai,u belum juga diselesaikan.

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Isnain Masuku, lewat media ini Rabu (6/2/2019) bahwa jembatan wai,u pernah hering bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan sudah diusulkan namun tidak dianggatkan.

“Jadi jembatan wai,u untuk di usulkan melalui DAK itu memang sudah tetapi tidak dianggarkan, dengan alasan bahwa DAK itu terbatas, sementara aturan sekarang untuk di usulkan salah satu pembangunan harus tertujuh pada pembangunan, tidak boleh untuk pica belakan untuk pembangunan lain,”Ujar Isnain.

Bahkan sempat menjadi sorotan DPRD, untuk pembanguna jembatan Wai,u harus di selesaikan, dan saya jelaskan pada pihak DPRD bahwa kita memiliki kekurangan anggaran,”Kata Isnain.

“Sehingga jemabtan Wai,u untuk tahun ini belum dianggarkan, dan insa Allah di tahun yang akan datang baru kita usulkan kemabli anggaran jembatan Wai,u apa bila dana DAK bisa terkafer maka akan diselesaikan,”Tutupnya.(Mr.f)

Komentar