oleh

Dalam Waktu Dekat Pilkades Desa Ufung Bakal Dihelat

Kabag Pemerintahan Setda Pulau Taliabu Amrul Djinanu (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Hajatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ufung Kecamatan Taliabu Utara tinggal menunggu waktu yang tepat, hal ini menyusul dengan adanya kesiapan yang di lakukan Carteker Kepala Desa berserta Bagian Tata Pemerintah Setda Kabupaten Pulau Taliabu.

“ Semua kesiapan sudah rampung, tinggal waktu pelakasnaan saja, baik itu pejaringan Bakal Calon maupun kebetuhan pelaksana pilkades itu sendiri, hal ini di lakukan secara bersamaan anatara Pemerintah Desa setempat melalui Karteker Kepala Desa Ufung bersam kami di bagian Tata Pemerintah Setda Taliabu” Ujar Kepala Bagian Pemerintah Setda Taliabu Amrul Badal  kepada Lintas Malut, rabu (19/6/2019) via telepon seluler.

Dikatakanya, tugas dan tanggung jawab Karteker Kepala Desa Ufung Jhon Bugis , untuk mempersiapakn pelaksanaan Pilkades tersebut telah rampung di siapkan, tinggal menunggu waktu pelaksanaanya saja, bahkan dari masa waktu dinasnya selama enam bulan yang di berikan oleh pemerintah daerah selaku Penjabat Kepala desa pun sudah hampir selesai,” jelas Amrul.

Disinggung dengan adanya rangkap jabatan yang dimiliki Pj Kepala Desa Ufung, atas dilantiknya sebagai Camat Taliabu Selatan beberapa waktu lalu. Amrul menuturkan, hal itu tidak masalah karena tugas yang di emban oleh Jhon Bugis hanyalah mengisi kekosongan dan mempersiakan pelaksanan pilkades sebagaimana yang di isyaratkan pada Permendagri N0.66 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan mentri No.82 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

“ Jadi jabatan yang di miliki oleh jhon selaku Karteker Kepala Desa dan Camat saat ini tidak ada masalah, di satu sisi tugasnya di Desa Ufung hanya mengisi kekosongan dan mempersiapkan seluruh kesiapan pemilihan kepala Desa, dan itu sudah di kakankan dengan secara baik, tinggal plaksanaanhya saja dan tidak mempegaruhi kerjanya sebagai Camat dengan jabatan barunya saat ini,” Tandasnya. (As)

Komentar